Senin, 30 Juli 2012

Sejarah Internet

Sejarah Internet

Sejarah Internet
Interconection-Networking Atau Internet pada pengertiannya adalah suatu sistem yang global pada seluruh komputer melalui suatu jaringan Conected yang menjadi saling terhubung Menggunakan sistem standar yaitu Internet protocol Suite atau TCP/IP :Packet swictching comunikation Protokol,Jaringan komputer ini Berawal Pada tahun 1969 pada saat departemen pertahanan America Serikat membuat Proyek ARPANET :Advanced Research Project Agency Network.

Dengan perangkat Hardware dan Software Multiplack comunication atau UNIX Dapat membuat komunikasi dalam jarak yang tidak terhingga dan mampu memindahkan data Yang sekarang Bernama TCP/IP.


Pada awal mula Hanya 4 situs yang dapat tersambung oleh APARNET pada tahun 1964 Membentuk Jaringan terpadu yaitu :
1.Stanford Research Institut
2.University of California
3.Santa Barbera
4.Univercity Of Utah
Karena diseluruh wilayah Negara itu menginginkan jaringan itu Maka aparnet dibagi menjadi dua yaitu Menjadi MILNET Untuk keperluan Militer Dan APRANNET Untuk Keperluan NON-MLITER seperti Universitas,Gabungan kedua jaringan dikenal dengan sebutan DAPRA Internet yang sekarang hanya disebut Internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda dengan bijak, jika tidak mempunyai akun, pilih NAMA/URL, isi NAMA saja dan kosongkan URL jika anda tidak mempunyai web atau blog. Terima Kasih dan semoga bermanfaat